Belajar Cara Bermain Game Pokemon Go Di Smartphone

loading…


Belajar Cara Main Game Pokemon GO

Game pokemon go sekarang ini sedang trend. Banyak yang mencoba untuk mengunduh game pokemon go di smartphone mereka. Anda sudah tau tidak apa itu game pokemon go?

Sesuai artikel diatas, ini merupakan game augmented reality yang hebat dan berbasis gps. Sehingga spesifikasi smartphone anda harus memiliki kamera dan layar yang bagus serta baterai yang cukup tahan lama. 

Pada dasarnya prinsip cara bermain pokemon go itu sederhana, anda diharuskan untuk berkelana, berpetualang di sekitar rumah anda, kompleks anda, dan bahkan dimana pun itu asalkan ada sinyal internet. 

pokemon-go-bermain-pokemon-go

Belajar bermain pokemon go di android kamu

Ada empat hal yang dapat anda lakukan dengan bermain pokemon go yaitu mencari dan mengumpulkan pokemon go (melengkapi pokedex), melatih dan mengembangkan pokemon (evolusi) atau menjadi trainer pokemon, bertarung dengan trainer atau pokemon lain di gym, dan terakhir, anda dapat berjualan pokemon dengan pemain lain.

Beberapa istilah dalam game pokemon go yang harus anda ketahui sebelum bermain

  1. Pokemon adalah karakter monster yang anda cari di berbagai tempat menggunakan game pokemon go
  2. Trainer adalah karakter anda. Dapat anda beri wajah sesuai pilihan avatar anda saat mulai bermain
  3. Pokedex adalah buku daftar pokemon yang telah anda tangkap, lengkap beserta data data pokemon yang lengkap
  4. Backpack atau tas adalah tempat anda menyimpan item yang anda peroleh.
  5. Pokestop adalah lokasi atau titik dimana anda dapat membeli atau mendapatkan item seperti pokeball, poke egg, item penyembuh, item penarik pokemon ataupun item pelemah pokemon (Raz berries).
  6. Poke eggs atau telur pokemon yang akan menetas menjadi random pokemon. Diperlukan bergerak untuk menetaskannya loh.
  7. Gym adalah istilah untuk lokasi dimana terdapt tim dalam game pokemon go. Gym sendiri dalam game pokemon go ditandai dengan bentuk tower. Anda tidak dapat menentukan lokasi gym anda. Tetapi game yang menentukan. Anda tinggal menempatinya atau mengambilnya dari tim lain. Anda dapat melatih pokemon anda disini.

Mari belajar satu satu bagiannya

Pertama anda harus mendownload dulu game pokemon go dan mendaftar game pokemon go

.

Mencari dan mengumpulkan pokemon

Bagaimana cara mencari dan mengumpulkan pokemon? Mudah kok, bagi anda pemain yang baru, nyalakan aplikasi game pokemon go anda, sign up menggunakan akun google, dan memilih karakter anda. Baca selengkapnya di cara mendaftar game pokemon go.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan pokemon pertama anda? Tenang, pada awalnya anda akan memilih 3 pokemon bawaan yaitu bulbasaur, charmander atau squirtle (jadi teringat masa lalu hehehe). Beberapa sumber menerangkan, bahwa bila anda menolak dan tetap mencari dan menolak hingga tiga kali maka akan muncul pilihan pokemon keempat yaitu pika pika pikachu. Bolt one.

Untuk mencari pokemon lain, anda dapat jalan jalan keliling rumah anda, kos anda atau apartemen anda. Mutar mutar aja, sambil tetap menyalakan game pokemon go.  Bila anda mendapatkan pokemon, maka akan terlihat dilayar anda seperti gambar dibawah ini. 

Lalu bidik agar pokemon tersebut pas ditengah layar, dan tangkap pokemon dengan menekan opsi pokeball. Hal tersebut akan membuat pokeball terlempar ke arah pokemon dan menangkap pokemon itu. 

Tapi, jangan senang dulu. Tidak semua pokemon mudah ditangkap menggunakan pokeball standar. Pokemon pokemon yang memiliki level tinggi apalagi legendaris jangan harap untuk mudah ditangkap, sulit….Tapi tenang, ada indikatornya kok. Apabila pada layar smartphone anda, pokemonnya terdapat lingkaran hijau, artinya mudah ditangkap. Kalau orange artinya cukup sulit ditangkap sedangkan merah, artinya sulit ditangkap. Jadi jangan buang buang item pokeball anda yah..

Bermain pokemon go

Bermain pokemon go

Mencari pokemon dan Menambah Pokemon

Setelah terbiasa mengontrol opsi opsi di game pokemon go, anda siap untuk mencari pokemon lainnya.

Dalam mencari pokemon di luar rumah, anda tidak perlu memegang smartphone anda di depan anda (bahaya dan tetap aman dalam bermain). Anda dapat cukup menaruh nya di kantong anda. Tetap aktifkan gps anda. Saat anda berjalan dan berpindah tempat, avatar atau karakter anda ikut bergerak.

Kunjungi lokasi lokasi yang banyak dikunjungi orang orang, seperti supermarket, pasar, taman, kolam renang umum atau lokasi lainnya yang banyak di kunjungi orang orang. 

Ketika pokemon ada dekat anda, smartphone anda akan bergetar dan muncul notifkasi pemberitahuan bahwa ada pokemon di dekat anda. 

Kemudian, jangan gegabah dan terburu buru mengeluarkan smartphone anda, perhatikan sekitar dulu lah. Jangan sampai banyak kendaraan atau orang orang yang terburu buru disekitar anda. Main game pokemon yang amanlah. 

Bila anda tidak dapat melihat pokemon tersebut

Kemudian tap pokemon yang muncul di layar smartphone anda. Apabila pokemon nya hilang dari layar anda, gerakkan smartphone anda di sekitarnya (akan muncul panah di sisi layar untuk menuntunmu ke arah yang benar). 

Setelah itu, lempar pokeball atau bola pokemon nya untuk mencoba menangkap dan menjinakkannya. Saat melempar atau trhrow, tap dan tahan tombol pokeball di layar anda. Cincin tipis dan bersinar akan muncul dan akan menyusut di sekitar pokemon tersebut.

Saat cincin itu menjadi sangat kecil, lempar poke ball tersebut ke arah pokemon monster. Bidik bagian atas kepalanya lalu lepas tombol pokeball yang ditahan tadi. Bila berhasil anda akan mendapatkan pokemon monster baru anda di pokedex anda.

Ada beberapa pokemon yang berhasil hanya dengan satu kali lemparan, ada juga yang beberapa kali lemparan. Selalu siapkan banyak pokeball di item anda. Bila anda kehabisan anda dapat mencarinya di pokestops.  

Tidak semua pokemon monster di game pokemon go dapat ditangkap menggunakan bola pokemon hanya dengan satu kali saja. Bahkan ada beberapa pokemon yang mengharuskan beberapa kali lemparan pokeball kepadanya. 

Yah, anda pasti bertanya bisakah pokemon di lemahkan menggunakan pokemon milik kita. Untuk saat ini game pokemon go tidak dapat melakukannya. Sedih yah teman teman. Masih butuh pengembangan sepertinya game pokemon go ini.

Bila anda ingin memburu pokemon legendaris, usahakan membawa banyak pokeball di kantong item anda dan beberapa Razz berries (berfungsi untuk melemahkan pokemon sebelum ditangkap).  Baca selanjutnya di cara mendapatkan pokemon legendaris di game pokemon go. 

Melatih dan Mengembangkan pokemon 

Cara menaikkan level pokemon di game pokemon go cukup sulit, berbeda dengan game game pokemon sebelumnya. 

Game pokemon sebelumnya menaikkan level pokemonnya dengan cara bertarung dengan pokemon lainnya. Akan tetapi, di game pokemon go anda dapat menaikkan level menggunakan stardust dan evolusi pokemon menggunakan kombinasi stardust dan breed-candy (untuk sekarang ini).

Kedua item tersebut tidak dapat anda beli (untuk saat ini ).

Lalu bagaimana cara mendapatkannya? 

Stardust dapat anda peroleh dengan anda menangkap pokemon sebanyak banyaknya, dan juga saat level karakter atau trainer anda naik. Sedangkan candy memiliki keunikan sendiri.

Candy hanya dapat anda peroleh dengan menangkap pokemon hingga 5-10 kali untuk spesies pokemon baru dan diikuti dengan tiga hingga lima duplikat pokemon monster atau ketika anda memberikan atau transfer versi duplikatnya pada profesor.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel lengkap tentang cara menaikkan level pokemon dan trainer di game pokemon go.

Bertarung dengan trainer pokemon lain

Apakah saya dapat bertarung dengan trainer lain langsung? Tidak, untuk sekarang ini pengembangan game pokemon go (2016) hanya dapat melakukan pertarungan dalam gym baik itu friendly maupun dengan lawan.

Anda para pemain game pokemon go, hanya dapat bergabung di gym saat anda mencapai level lima. Jadi, naikkan level mu dan bergabung dalam gym. Untuk bergabung ke dalam gym, mudah, cukup lihat di map game pokemon go anda. Cari objek 3d seperti menara.

Saat anda bergabung dalam tim anda akan memilih warna tim anda. Apakah itu kuning(dinamakan instinct), atau biru (dinamakan Mystic) atau Merah (dinamakan valor). Seperti gambar dibawah ini:

Sehingga bila di Indonesia nantinya masuk ini game pokemon go. Kalian para gamers akan terbagi tiga grups atau team besar dan akan saling bertarung memperebutkan gym gym yang ada. 

Untuk mempertahankan gym, anda harus mencari trainer lain yang se team dengan anda dan  menjaganya dengan menugaskan pokemon terkuat anda untuk berjaga. 

Hati hati, ketika anda menugaskan pokemon tersebut anda tidak dapat memakainya hingga pokemon anda kalah dari gym tersebut.

Apa keuntungan masuk gym dalam game pokemon go?

Keuntungannya anda dapat mendapatkan koin atau gold serta dapat menambah level trainer anda lebih cepat serta mendapatkan bonus stardust dan canddy (bahan power up dan evolve pokemon).

Berjualan Pokemon dan Item dengan Pemain Lain

Untuk sekarang ini fasilitas ini masih belum diumunkan untuk dapat dilakukan. Akan tetapi, beberapa media telah memberitakan bahwa beberapa bulan kedepan akan ada mode penjualan pokemon dengan ataupun item dengan pemain lain. Belum ada pemberitahuan resmi pada website niantech labs.

loading…


Belajar Cara Bermain Game Pokemon Go Di Smartphone | Wulan Dary | 4.5
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Kl1k 2 kali (x) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspage ×